Rabu, 06 April 2011

Tips Membasmi Thrips

Sore - sore badan capek habis dari kebun ngurusi tanaman cabai besar yang lagi panen, seneng rasanya, panen tanpa ada penyakit. dari pada cuma bengong sengaja saya tulis artikel tips merawat tanaman cabai agar tanaman teman - teman semua jadi baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan.


Di cuaca ekstrim seperti saat ini tanaman cabai rentan akan penyakit, cuaca panas banyak serangan thrips, hewan paling menjekelkan ini sebenarnya tidak sulit menanganinya. Bukan hanya insektisida berbahan Abamektin  saja yang bisa membunuh binatang tersebut. bayangkan jika serangan hewan Thrips menyerang tanaman Teman - teman diwaktu usia tanam yang masing terhitung harian. bisa - bisa tak bisa panen.
sebenarnya selain Thrips ada juga Kutu Kebul yang menjengkelkan. 


Tipsnya adalah......
biasanya diwaktu tanaman Cabai berumur 10 - 45 hari adalah masa tanaman untuk pembentukan daun dan bunga. dan biasanya penyemprotan dilakukan 2 hari sekali dengan obat berbahan Abamektin ( untuk thrips), pupuk daun dan untuk jamur ( maaf ga bisa sebutin merk obat ntar disangka promosi) . dengan selang waktu tersebut penyakit bisa saja datang lagi dan menyerang tanaman. 
diwaktu 1 hari sesudah penyemprotan pestisida pergunakan air bersih untuk mengompres atau menyemprot tanaman tersebut. teman - teman bisa menggunakan air sumur atau air yang tidak mengandung lumpur. pengompresan dilakukan mulai umur 5 - 50 hari dan dilakukan 1 hari sesudah penyemprotan dengan pestisida. 
kegunaanya....
Thrips sebenarnya meminum sari - sari daun muda yang ada di pupus, daun yang terserang Thrips bisa kriting atau daunnya menjadi Brekele.........
jika dikompres maka Thrips akan  meminum air kompresan tadi dan jika penyemprotannya keras Thrips akan  hilang terkena air tersebut. berikutnya di semprot lagi denga pestisida. jadi tidak ada waktu untuk Thrips datang menyerang. 


Tips diatas merupakan pengalaman dari saya sendiri.
tanaman Cabai saya bebas brekele..........


Oleh
Arista Septian Senpon

4 komentar:

  1. HI everyone,
    Ini adalah Flora, itu adalah kehormatan saya untuk memperkenalkan perusahaan kami kepada Anda, kami Xingbai Group mengkhususkan diri dalam pestisida dan obat hewan sicne 1987.
    Salah satu XINGBAI Bioengineering kami pabrik memproduksi abamektin TC 800MT/year, dan Emamectin benzoat TC 100MT/year sejak 2004.Now adalah register pertama dan produsen Dinotefuran TC 100MT/year di Cina pada Nov.1, 2013.

    Best regards
    Flora

    Hebei Xingbai Pharmaceutical Group sejak tahun 1987
    Shijiazhuang Xingbai Bioengineering Co, Ltd sejak tahun 2004
    Shijiazhuang HI-CO Kesehatan Hewan Co, Ltd sejak tahun 2002

    HP: +86-18931103798 Skype: flora11171
    Tel: +86-311-67961737 Fax: +86-311-67961276

    E-mail: foreigntrade04@xingbai.net

    National Basis Industri Biologi. Bioindustri Xingbai taman zhao county, Hebei, Cina
    web:
    www.xingbai.cn

    Kami bangga menjadi produsen terbesar abamektin, Emamectin Benzoat, Ivermectin di dunia.

    BalasHapus
  2. Bisnis online adalah solusi yg tepat untuk menambah penghasilan anda, makanya segera daftar dan aktifasi di http://kerjacopaslegowo.blogspot.co.id kerjanya cuma copy paste di internet, tapi ingat ikuti panduannya dgn cermat supaya sukses

    BalasHapus
  3. bukalah situs yg satu ini https://goo.gl/hraA8c pasti anda akan tertarik

    BalasHapus
  4. Makasih ilmunya, bisa saya praktekan

    BalasHapus